Pekanbaru, Riautempo.com - Tim Sepakbola dan Futsal SIWO PWI Riau, telah menjalani tryout di negri Jiran, Malaysia 31 Januari sampai 3" />
 
Home | Nasional | Internasional | Daerah | Politik | Hukrim | Ekonomi | Sport | SerbaSerbi | Tekno | Lifestyle
 
Tryout Tim Sepakbola dan Futsal SIWO PWI Riau
Menambah Pengalaman dan Jadi Acuan Evaluasi Pemain
Senin, 03-02-2020 - 20:42:52 WIB
Tim Sepakbola dan Futsal SIWO PWI Riau telah menjalani tryout di negri Jiran, Malaysia 31 Januari sampai 3 Februari.
TERKAIT:
 
  • Menambah Pengalaman dan Jadi Acuan Evaluasi Pemain
  •  

    Pekanbaru, Riautempo.com - Tim Sepakbola dan Futsal SIWO PWI Riau, telah menjalani tryout di negri Jiran, Malaysia 31 Januari sampai 3 Februari. Dari hasil ujicoba dengan tim lokal di Malaysia ini, banyak pengalaman yang di petik dan mengevaluasi permainan tim Sepakbola dan Futsal, yang akan terjun pda iven resmi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Agustus 2020 mendatang, di Jawa Timur.

    Untuk hasil ujicoba internasional Sepakbola SIWO PWI Riau, menghadapi tim lokal asal Selangor, Mitraa FC, di stadion mini Shah Alam, Amran Cs menelan kekalahan dengan skor tipis 4-3. Sedangkan untuk cabor Futsal meraih kemenangan telak 10-4 melawan tim lokal Petaling Futsal.

    Pelatih tim Sepakbola SIWO PWI Riau, menjelaskan kekalahan tim Sepakbola ini tidak lain karena faktor fisik pemain yang masih kelelahan setelah bermain Futsal pada malam harinya. Dan waktu istirahat pemain yang kurang, sehingga menyebabkan pemain diawal pertandingan masih kelelahan.

    “Pemain-pemain kita ini sebagian besar merupakan pemain futsal juga. Waktu istirahat yang kurang membuat pemain kurang masksimal bermain diawal babak pertama. Dan ini akan menjadi catatan kita bagaimana mengatur stamina pemain di saat kekurangan waktu istirahat, serta siap lagi disaat bermain,” ujar Madi.

    “Selain itu banyak dari pemain yang belum siap tampil di babak pertama, dan seperti bingung. Mungkin ini karena kita baru kali ini bertanding ke negara lain. Pertandingan baru berjalan sepuluh menit di babak pertama kita sudah ketinggalan 2-0, dan dipertenganan babak pertama kembali tercipta satu gol lagi,” tambahnya.

    Dijelaskannya, setelah memasuki babak kedua, barulah Yudi Cs kembali menemukan permainan terbaiknya. Setelah mendapatkan pengarahan di waktu istirahat, Siwo PWI Riau mulai berani bermain menyerang sehingga terciptalah gol dari kaki, Amran dan Reno. Sedangkan dari tim lawan diciptakan oleh, Babu, Siva, Satyan dan Kugan. Hingga akhir pertandingan tim Sepakbola Riau kalah dengan skor 4-3.

    “Jadi dari hasil tryout tim Sepakbola dan Futsal PWI Riau tahun ini, selain mengesankan banyak pengalaman yang kami ambil. Selain menambah jam terbang pemain, juga untuk meningkatkan lagi latihan rutin pemain untuk meraih hasil yang sempurna pada Porwanas di Jawa Timur.

    “Selama ini kan kita hanya bermain melawan tim lokal, nah setelah keluar barulah tau bagaimana bermain dengan pemain-pemain asing. Lawan yang kami hadapi itu selain pemain lokal Malaysia, juga banyak pemain keturunan India yang postur tubuhya lebih besar. Intinya hasil tryout ini menjadi pengalaman yang cukup berarti bagi tim SIWO PWI Riau,” katanya.

    Pada kesempatan itu, Nurmadi yang juga sekretaris SIWO PWI Riau ini, menyampaikan terimakasih kepada KONI Riau, yang telah mendukung penuh SIWO PWI Riau pada tryout tahun 2020 ini, dan juga dukungan dari Ketua PWI Riau, serta Ketua SIWO Riau, yang telah memberikan motifasi kepada seluruh pemain dan official.

    “Terimakasih kepada KONI Riau, yang telah memberikan mendukung penuh keberangkatan kami ke Negri Jiran, dari sini kami dapat menyimpulkan bahwa perlunya ajang try out bagi cabor-cabor yang akan turun diberbagai iven. Selain menguji kemampuan pemain sekaligus mengevaluasi sampai dimana hasil latihan yang telah dijalani selama ini,” ungkapnya.

    Untuk diketahui, cabor Sepakbola dan Futsal ini, menergetkan bisa memberikan medali bagi kontingen Riau pada Porwanas di Jawa Timur. Selain itu cabor lainnya yang ditargetkan meraih medali yakni, Catur, Biliar, Tenis Meja dan atletik.

    Berikut pemain Sepakbola dan Futsal SIWO PWI Riau, pelatih Sepakbola Nurmadi, pelatih Futsal Yudi Waldi, pemain, Hari B Koriun, Amran, Endra Mulya, M Nor, Efrizon, Hendri, Yudi Waldi, Ahmad Afdhali, Akhir Yani, Febri Sugiono, Eka Buana, Adrian Eko, Doni, Agustiar, Kholik Aprianto, Rahmat, Official Mukhardi, Saipul dan Reno.(***)



     
    Berita Lainnya :
  • Menambah Pengalaman dan Jadi Acuan Evaluasi Pemain
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Indeks Berita  
    01 1177 KPM di Desa se Kecamatan Siak Kecil Terima BLT DD Tahap IV
    02 PDIP Rekomendasikan Enam Bacalon Maju Di Pilkada Riau
    03 BKPRMI, DMDI dan Kosant Gelar Donor Darah di Ponpes Alkautsar
    04 41 Anak Yatim Terima Santunan Pendidikan dari Masjid Ar-Rahim
    05 Deklarasi Koalisi, Lima Parpol Pendukung Sampaikan Komitmen Dukung KBS di Pilkada Bengkalis
    06 Jelang Deklarasi, Kasmarni tegaskan "Pintu masih terbuka untuk Parpol lain ikut bergabung"
    07 Bersama Petani, Kasmarni Syukuran Panen Padi di Duri, Ajak Sisihkan Rezeki Bantu Sesama
    08 26 Pemuda Umban Sari Ikuti Pelatihan Sablon
    09 Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN
    10 PKB Bengkalis Siap Perjuangkan Duet Kasmarni-Bagus, Riza "Tanggung Jawab Moral Sudah diemban"
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 - RIAU TEMPO